Seni Berkomunikasi dengan Si Dia (I)

Posted: December 30, 2012 in Berkomunikasi, cinta, Mencintai, pacaran, sikap, tips, trik

>

Kadang-kadang kita tidak tahu bagaimana caranya makin intim dengan si dia tanpa merusak hubungan dengan si dia. Rahasianya mudah saja: tahu seni berkomunikasi, daripada hubungan kacau gara-gara….

Menyalahgunakan Keintiman

Keintiman butuh waktu, keahlian dan usaha ekstra untuk menciptakan hubungan yang hangat. Banyak orang takut lebih intim dengan pasangannya karena khawatir akan mengganggu privasinya, membuatnya tidak punya ruang untuk bergerak dan tidak punya waktu untuk diri sendiri.

Menganggap Dia Berbeda

Lamanya hubungan yang kita miliki, entah itu baru satu bulan pacaran, atau sudah lima tahun pacaran, tidak menjamin pertemuan dengan si dia selalu mulus.

Berhentilah menganggap kita tahu semua yang akan dikatakannya atau lakukan saat menghadapi kondisi atau situasi tertentu. Bila kita melakukan hal itu, komunikasi yang terjadi bakal tidak berkembang.

Tidak Menghargai Pasangan

Jangan katakan pada pria “harus begini,” atau “lebih baik kalau begitu.” Bila kita terlalu sering mengritik, menyerang atau menyalahkan si dia, lama-lama si dia pasti sebal banget.

Dikuasai wanita dan tergantung pada wanita adalah dua hal yang paling ditakuti kaum pria. Ucapkan terima kasih kepadanya untuk hal-hal kecil yang membuatnya merasa lebih yakin telah menyenangkan kita.

Bilang “Ya” Padahal Maksudnya “Tidak”

Si dia sering berkata ya, padahal maksudnya tidak. Alasan kenapa kaum pria melakukan ini adalah karena mereka tidak mau ëberdebatí dengan pasangannya.

Karena itu, untuk menghindari hal ini, pintar-pintarlah bersikap dan mencari jalan keluar terbaik. Kalau kita tahu si dia tidak suka melakukan apa yang kita inginkan, ya jangan paksa dia untuk melakukannya, dong….


“TENTANG PENULIS” Copyright www.kabar.50webs.com


Anda boleh mempublikasikan kembali tulisan ini pada BLOG ataupun WEBSITE milik anda tanpa dikenakan biaya alias GRATIS selama :
1. Anda tidak mengubah baik sebagian atau pun keseluruhan tulisan.

2. Anda harus mencantumkan ‘tentang penulis’ di bagian bawah artikel, dan memuat link aktif menuju www.kabar.50webs.com atau Fadli Jabir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s