Buku adalah Pengalaman – I Nyoman Supartha @ Hasamitra

Posted: December 25, 2012 in anugerah, Berkomunikasi, competitions, educations, komitmen, learning, saling menghargai, seputar makassar, top news, umum, updates, website
Tags:

Ketika kita telah mencapai tahapan dengan membaca kita mengalami kesenangan yang lain, maka kita siap2 untuk mengalami perkembangan dan kemajuan yang tanpa batas.Buku secara fisik memang wajib dibaca, dimegerti, dan dipraktekan agar kita menjadi paham. Banyak orang lupa atau tidak menyadari bahwa sesungguhnya buku yang tak berwujud bernama pengalaman, mengembaraan hidup (kegagalan vs sukses, kesalahan vs kebenaran, hambatan vs peluang, tantangan vs kesempatan, kelemahan vs kekuatan, dll) adalah ilmu termahal.
Sharing pendapat (bisa saling menerima dan memberi, meluruskan dan mengoreksi, dll) adalah juga buku pelajaran tak berwujud dan tidak dibutuhkan dana untuk mendapatkan. Tetapi sesunggunya buku non fisik tadi akan membuka hati dan meluaskan jiwa bahkan akan menguatkan diri ini sehingga kita mampu mengikuti kompetisi dalam menjalani kehidupan ini. Dengan membaca, mengerti, menguasai, serta mehami buku fisik & non fisik, kita akan menjadi pemenangnya. Ada pepatah mengatakan bahwa: “Membaca dan memaknai buku sama seperti berjalan mengarungi dunia” alias pengembaraan hidup. Tidak mesti menunggu hari esok, hari ini adalah hari yang terbaik untuk memberi dan menambah nilai-nilai kebaikan (hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dengan tidak melupakan hari kemarin sebagai guru kehidupan).Saya harap, anda bisa mewujukannya. Saya bisa, anda bisa, karena orang lain bahkan nabi bisa merealisasi tiga hal, yakni:
pertama, berpikir baik dan benar; kedua, berkata baik dan benar; ketiga, berbuat baik dan benar.

Berikut ini, saya pikir patut juga anda pahami: Banyak orang lupa atau tidak menyadari bahwa sesungguhnya buku yang tak berwujud bernama pengalaman, mengembaraan hidup (kegagalan vs sukses, kesalahan vs kebenaran, hambatan vs peluang, tantangan vs kesempatan, kelemahan vs kekuatan, dll) adalah ilmu termahal. Sharing pendapat (bisa saling menerima dan memberi, meluruskan dan mengoreksi, dll) adalah juga buku pelajaran tak berwujud, tidak membutuhkan dana untuk mendapatkan. Tetati sesunggunya buku non fisik tadi akan membuka hati dan meluaskan jiwa bahkan akan menguatkan diri ini sehingga kita mampu mengikuti kompetisi dalam menjalani kehidupan ini. Dengan membaca, mengerti, menguasai, serta mehami buku fisik & non fisik, akul kita akan menjadi pemenangnya.

Olehnya, tidak mesti menunggu hari esok, hari ini adalah hari yang terbaik untuk memberi dan menambah nilai-nilai kebaikan (hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dengan tidak melupakan hari kemarin sebagai guru kehidupan)

Hasamitra

Hasamitra

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s